MOSKOW – Produsen software antivirus asal Rusia Kaspersky memang telah banyak membantu jutaan pengguna komputer untuk urusan keamanan. Tapi saat ini, justru Kaspersky yang harus berjuang melawan serangan hacker yang menjebol situs Kaspersky.

Tentu saja hal itu membuat sebagian kalangan tak percaya dan bertanya-tanya, karena Kaspersky merupakan penyedia solusi keamanan terbesar di dunia, mengapa situsnya sendiri bisa dibobol?

Seperti dilansir, SMH, Selasa (10/2/2009) dalam sebuah postingan di hackersblog.org seorang hacker menampilkan hasil screenshot situs Kaspersky yang telah disusupinya. Hacker tersebut mengungkapkan, dirinya hanya menggunakan teknik SQL Injection untuk mengakses semua database Kaspersky, seperti aktivasi kode dan daftar bug.

Hacker tersebut mengatakan, ia juga telah mendapatkan rincian data para pelanggan, namun ia tak akan mempublikasikan data tersebut secara online.

Namun, Kaspersky menyatakan tak ada satu pun data yang tercuri, dan penyerangan itu tak terlalu merepotkan. Sesaat setelah penyerangan di usa.kaspersky.com, Kaspersky langsung dapat memperbaiki situs itu.

Pembobolan tersebut bukanlah hal yang pertama bagi Kaspersky. Pada bulan Juli lalu, situs Kaspersky Malaysia juga dijebol oleh hacker asal Turki dengan menggunakan teknik yang sama, SQL injection.

Dikutip dari www.okezone.com