Saya mendapat rekomendasi dari teman saya di facebook tentang Transformers The Game. Karena saya adalah salah satu fans film ini, maka saya langsung saja download gamenya di sini apalagi freeware. Lalu saya berfikir, masa game seperti ini gratis?. bumblebee_cary_truck_newSetelah saya coba memang freeware, saya fikir tadinya paling cuma game murah alias game enteng dengan kualitas freeware. Ternyata saya terkejut dengan game tersebut, dari berat file-nya aja 206 MB itu sudah di kompres habis-habisan. Ya sudah tanpa fikir panjang lagi langsung saya download filenya, lalu saya install. Dan memang game ini bukan game murahan, ini game yang cukup bagus, dari segi kualitas grafis, suara, dan skenario game-nya tidak menandakan game ini murahan.

Dalam game ini kita bisa memilih kelompok apa yang akan dimainkan, apakah autobot atau decepticon. Dan masing-masing mempunyai skenario berbeda. Saya tidak bisa menjelaskan tentang skenario masing-masing kelompok. Tetapi game ini layak dicoba.

Dari segi spesifikasi minimum game ini saya kurang mengetahui karena tidak diikut sertakan dalam file installer-nya. Hanya saja saya berspekulasi bahwa game ini mempunyai spesifikasi minimum VGA 128 mb, RAM 1 GB, Pentium IV 2,0 GHz, dan memakan memori harddisk 1,59 GB. Karena saya pada saat mencoba game ini dengan spesifikasi VGA 128 mb (shared) chipset VIA UniCrome lalu RAM 1 GB dan processor Intel Core2Duo T4500. Maka bisa dibayangkan betapa tidak nyamannya saya memainkan game ini. Terpaksa saya mengubah grafis game-nya ke bentuk minimum. Alhasil grafisnya terpecah, grafis 3D yang seharusnya mulus, berubah menjadi poligon, seperti main PS1.

Saya rekomendasikan anda para gamers untuk mencoba game ini.