100_2896Bangun tidur jam 5:30 terus mandi dengan air sedingin es. Ngopi sambil sarapan sekerat roti, aku nyalakan komputer dan tidak lupa modem GSM sudah terpasang pada salah satu USB port di komputer. Aku buka browser Mozzila Firefox, pada tab pertama tidak ada alamat lain yang aku buka yaitu http://www.facebook.com dan di tab kedua aku ketik http://www.wordpress.com. Di kedua web tersebut aku langsung login. Ada hal yang berbeda ketika masing – masing web ku buka. Di facebook aku update status, di wordpress aku update berita (karena sudah komitmen diriku untuk selalu update berita di blog). Karena males mikir maklum pagi-pagi paling males kalo udah mikir. Ya udah aku buka http://www.okezone.com atau id.yahoo.com atau id.msn.com cari deh berita yang menarik di situ. Aku copy paste di blog tentunya biar ga dicekal aku masukkan juga alamat situs-situs yang udah aku contek dan sebagai bentuk terima kasih aku buat situs-situs tersebut. Untuk selanjutnya hal-hal itu bakal dikurangin. Ingat ya ini bukan membajak tapi cuma copy-paste.

Udah beres aku ngeposting satu tulisan, aku lihat statistik blog aku, ya lumayan lah buat hari kemaren dan untuk pagi ini ku menemukan cuma 2 pengunjung. Yah tak apalah.. Awal yang baik di pagi yang sedingin ini. Aku buka facebook di tab satunya, dan ku baca status temen-temen aku ko’ pada nggak penting ya.. Lagi laper diumumin di facebook, ya kalo laper mah tinggal makan bukannya update status. Tapi ko’ status aku yang berbobot (narsis) dan mengandung ilmu pengetahuan ko’ ga ada yang ngerespon. Sedangkan mereka update status ga penting banyak banget yang comment ya.. Statusnya sih sederhana “visit and leave some comment on an article” lalu dibawahnya attachment link ke blog aku. Ya alhamdulillah sampai curahan hati ini diposting belum ada teman aku di facebook yang ninggalin comment di blog ini. Keterlaluan.

Kenapa facebook lebih rame dari blog? Padahal blog-blog itu lebih bermanfaat dari facebook, friendster, myspace, dll. Banyak ilmu yang kita peroleh dan banyak teman-teman blogger dari penjuru dunia, gak beda ma facebook. Kenapa sih orang-orang susah banget diajak ngeblog? Padahal banyak banget manfaatnya (tanya ke diri sendiri wahai para blogger). Aneh…

Bahkan suatu hari aku pernah dikatain kalo aku itu kolot sama salah satu cewek di kampus yang lagi OL di facebook. Gara-gara aku ngasih tau dia, disamping OL di facebook lebih baik nyari ilmu atau nulis ilmu yang kita dapet lewat blog. Tapi dengan nada yang jutek cewek itu berkata “Ah dasar kolot luw…”. Sakit… hati ini dah disentak ma cewek kaya gitu. Padahal kan aku ngasih tau kebaikan. Ah aneh… Banyak yang aneh, mungkin para blogger yang baca tulisan jelek ini ada yang pro dan ada juga yang kontra. Itu sih terserah teman-teman blogger yang pasti itulah yang pernah saya alami sampai tulisan ini diposting. Terima kasih dah baca curahan hati saya. Jangan lupa tinggalkan komentar ya…