mbah-surip-2Urip Ariyanto atau sering kita kenal dengan nama Mbah Surip akhirnya meninggal dunia pada hari Selasa, 4 Agustus 2009 jam 10.20 WIB di kediaman Mamiek Prakoso (anggota Srimulat) sebelum dilarikan ke RS Dik Pusdikkes. Diketahui Mbah Surip meninggal karena gagal jantung begitu yang saya baca di berita terbaru detik.com.

Saya terkejut, sangat-sangat terkejut karena yang saya tahu tadi saya lihat Mbah Surip baru saja muncul di sebuah infotainment dan masih tidak percaya kalau penyanyi reggae itu telah berpulang. Namun setelah membaca sebuah berita di detik.com dan headline news dari sebuah acara berita saya baru percaya akan hal itu.

‘I love you full’ kata terakhir Mbah Surip

“Berulang-ulang dia bilang I love you full,” kata Mamiek. Mamiek menceritakan, dia sempat dipanggil kerabatnya agar masuk ke dalam karena didapati kondisi Mbah Surip tengah meracau ‘I Love You Full’ dengan mulut mengeluarkan air liur. ‘I love you full’ adalah ciri khas Mbah Surip semasa hidupnya dan telah dipatenkan oleh beliau.

Ingin membeli kopi dan gula

Sangat-sangat misterius begitulah yang melekat pada diri Mbah Surip. Ketika ditanya oleh salah seorang wartawan apa yang akan dilakukan mbah surip dengan kesuksesannya. Mbah Surip cuma bilang ingin beli kopi dan gula. Entah apa maksudnya, yang jelas kebiasaan buruk Mbah Surip yakni banyak minum kopi dan sering mengurangi jam istirahat mungkin menjadi penyebab sakitnya Mbah Surip.

Ingin berziarah ke makam orang tua dan berduet dengan Manohara

Keinginan Mbah Surip untuk berziarah ke makam orang tua dan saudaranya pada hari raya Idul Fitri mungkin hanya sekedar harapan. Karena Mbah Surip telah dipanggil oleh Dia yang menguasai kehidupan. Mungkin sekarang Mbah Surip tidak harus capek-capek ke Mojokerto untuk menengok orang tua dan saudara-saudaranya, karena sekarang Mbah Surip sudah berkumpul dengan orang-orang yang dicintainya di sana, Amien.

Ada satu lagi keinginan Mbah Surip, yakni ingin membuat lagu dengan Manohara dan ingin berduet dengan model cantik tersebut. Dan Mbah Surip pernah bertemu dengan Manohara dan menciptakan lagu buat Manohara tetapi sayang tidak sampai membuat single yang Mbah Surip harapkan, karena Tuhan berkehendak lain.

‘I love you full’ Mbah Surip, Selamat Jalan Mbah, Karya-karya Mbah akan kita kenang sebagai mahakarya anak bangsa. Kita akan merindukan sosok Mbah Surip menyanyikan lagu-lagu reggae dan tawa Mbah yang unik. Semoga Tuhan menerima semua amal perbuatan dan mengampuni semua dosa-dosa Mbah dan menerima Mbah di sisinya, Amien.. ‘I love you full’

source dari berbagai sumber.