Okezone.com – Gara-gara sebuah pesta barbeque di atas gedung, api melahap kantor perwakilan Google di Inggris yang terletak di Victoria, sebelah barat daya London.

Akibat peristiwa tersebut sekira 5.000 orang karyawan Google bersama karyawan perusahaan lain harus dievakuasi dari gedung berlantai enam tersebut. Sekira 20 anggota pemadam kebakaran dan empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kobaran api.

Juru bicara Google mengatakan, tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Demikian dilansir Telegraph, Jumat (28/8/2009).

“Kami semua dijauhkan dari gedung dan kami menunggu instruksi dari petugas pemadam kebakaran untuk mengetahui kapan kita dapat kembali ke dalam,” kata juru bicara tersebut.

Menurutnya, peristiwa berawal dari pesta barbeque yang diselenggarakan di lantai atas perkantoran. Setelah itu ia tidak tahu menahu. Tiba-tiba api sudah terlihat besar.

“Yang saya tahu ada pesta barbeque di atas kantor,’ katanya.

Menurut juru bicara pemadam kebakaran London, api berhasil dikuasai selama dua jam. “Kami dihubungi pada pukul 13.53 dan api bisa dikendalikan pada 15.13, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, ” kata petugas tersebut.

Seorang saksi mata sempat menuliskan pesan di Twitter sesaat setelah kantor tersebut terbakar. “Ada api di salah satu kantor Google,” tulisnya di situs mikroblogging tersebut. (stf)