Telah ditemukan oleh AVG Link Scanner beberapa link di facebook yang berupa scam yang bertujuan untuk pencurian data-data kartu kredit. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak AVG dengan juru bicaranya Roger Thompson dan link-link tersebut telah masuk dalam blacklist. Hal serupa juga disampaikan oleh juru bicara facebook, Simon Axten. Facebook saat ini telah men-disable fitur share tulisan dari berbagai website.

Sistem kerja scam tersebut adalah ketika user mengklik satu link dan akan muncul pesan bahwa antivirus yang dipakai user adalah palsu. Sehingga user perlu mengeluarkan uang untuk mendownload antivirus. Hehehe.. Cerdik juga memancing user untuk mengeluarkan kartu kreditnya untuk disimpan dan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya (carding).

Untuk para pembaca harap berhati-hati dalam menggunakan situs jejaring facebook, karena facebook sekarang sudah menjadi trend setter dalam pergaulan online sekarang. Dan tidak menutup kemungkinan melihat dari banyaknya pengguna facebook, para mafia dunia maya memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan mereka dan merugikan orang lain.