Dulu sebelum mengenal facebook, kira-kira 4-5 tahun yang lalu kita mengenal jejaring sosial friendster. Lalu setelah facebook booming, perlahan tapi pasti friendster tergusur dari pemuncak social networking yang ada di Indonesia. Saya iseng untuk membuka friendster itung-itung nostalgia sama social network yang satu ini.

Ternyata saya kaget melihat pembaruan yang dilakukan oleh friendster untuk kembali bersaing dalam penguasaan pelanggan social networking yang telah dikuasai facebook. Lalu apa perbedaanya? Di bawah ini adalah homepage dari friendster, coba anda lihat..

 fs

Berubah drastis kan?

Lalu setelah saya login saya juga kaget, kagum, dan aneh melihat tampilan friendster saat ini.

fs_home

Di sana terdapat form untuk update status (kalau facebook mah).. Heu… Kaya facebook aja..

Sebelum melakukan perubahan yang ekstrim seperti ini, friendster juga sempat menambahkan fitur untuk chating. Namun untuk friendster kali ini saya tidak menemukan fitur tersebut.

Terserah anda memilih bertahan di facebook atau kembali ke friendster, atau memilih dua-duanya?