Mungkin nama Microsoft Surface bagi pengamat teknologi sudah tidak asing. Karena Microsoft Surface diperkenalkan pertama kali oleh Microsoft adalah pada konferensi D5 tanggal 29 Mei 2007. Tetapi mungkin juga masih banyak yang tidak tahu mengenai Microsoft Surface itu sendiri. OK lah kalo begitu..

Microsoft Surface adalah sebuah produk komputer yang memiliki fitur multi sentuh (multi touch) dan dikembangkan oleh Microsoft. Tentu kita sudah tak asing lagi dengan teknologi touch screen, karena kita sudah dapat menemukan teknologi touch screen ini dibanyak peralatan elektronik, seperti Komputer, Laptop, HP, dll. Lalu apa bedanya touch screen yang biasa kita temui dengan teknologi multi touch Microsoft Surface. Umumnya touch screen yang kita jumpai hanya bisa digunakan satu sentuhan jari. Kalau teknologi multi touch Microsoft Surface bisa menggunakan beberapa jari (100 jari juga bisa). Kita bisa lihat introduction-nya seperti di bawah ini.

Gimana? Keren kan? Cuma sayang, harga Microsoft Surface (sudah termasuk hardware-nya) masih berkisar 5k – 10k US$. Jadi anda harus merogoh kocek agak dalam (bukan agak dalam, tapi sangat dalam) untuk memiliki Microsoft Surface ini.