Suatu hari saya jenuh dengan pekerjaan ngoding saya dan menonton sebuah acara di televisi yang meliput tentang Raja Ampat. Mungkin anda sudah mengetahui tentang Raja Ampat? Raja Ampat terletak di provinsi Papua tepatnya di kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Dengan ibukotanya Wassai. Raja Ampat memliki 610 buah pulau dan 35 pulau di antaranya berpenghuni, terdapat empat pulau terbesar, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. (source : id.wikipedia.org)

Silahkan simak cuplikan video yang saya ambil dari youtube ini..

Eksotis bukan?

Raja Ampat termasuk dalam the great coral triangle (segitiga terumbu karang terkaya di dunia). The great coral triangle meliputi Filipina, Papua Nugini, dan Indonesia.  Dan Raja Ampat adalah yang terkaya di dunia dengan 75% species terumbu karang di dunia terdapat di Raja Ampat. Bukan rahasia lagi kalau Raja Ampat adalah surga bagi para divers (penyelam) dunia. Dan yang harusnya anda bangga karena Raja Ampat ada di Indonesia. Selain itu Raja Ampat memliki pemandangan yang sangat eksotis, dengan hutan-hutan pandora nya, dan lautnya yang jernih karena terjaga.

Saya lihat sejumlah komentar di youtube mengenai video tersebut..

The great paradise in Indonesia

Mereka tertarik untuk berkunjung ke Raja Ampat. Dan saya pun tertarik untuk berkunjung ke sana.

Untuk dapat ke sana, saya pun searching dengan Mbah Google dan mendapati info dari teman-teman backpacker. Untuk sampai ke sana anda terbang dari Jakarta (Cengkareng) menuju Sorong dengan transit dulu di Makassar dengan harga tiket lebih kurang 1.700.000 IDR sekali berangkat. Lalu melanjutkan perjalanan dari Sorong ke Kabupaten Raja Ampat dengan kapal dengan tarif lebih kurang 160.000 IDR per orang. Anda berminat?

Melihat dari potensi sumber daya alam, dan potensi wisata di Raja Ampat, saya berharap pemerintah RI dapat berkontribusi banyak untuk memajukan daerah ini serta membangun sarana transportasi yang memadai sehingga wisatawan domestik dan mancanegara dapat dengan mudah berkunjung ke sana.

Well, sekian dulu artikel singkat ini. Saya harap anda tertarik pada artikel singkat ini dan lebih berbangga dengan Indonesia. Terima kasih komentar, kritik dan saran yang membangun saya harapkan keluar dari fikiran anda dan tertulis rapi dengan jari anda.