Ketika anda nongkrong di cafe yang menyediakan layanan hotspot atau kebetulan rumah anda berdekatan dengan cafe tersebut dan ingin ber-hotspot ria tetapi terhalang oleh WEP key jaringan WiFI cafe tersebut. Ada cara yang saya fikir cukup jitu untuk mengatasi masalah tersebut selain anda datang ke cafe tersebut dan mengeluarkan uang untuk membeli makanan atau minuman sebagai formalitas meminta WEP key jaringan WiFI (kan malu kalau anda meminta langsung tanpa membeli apa-apa).

Sebelumnya anda perlu tahu apa itu WEP key. WEP key adalah sekumpulan kode-kode yang digunakan untuk melindungi atau mencegah pengguna yang tidak mempunyai izin untuk mengakses jaringan WiFI. Contohnya seperti ini..

Mungkin setelah anda membaca artikel ini masalah perizinan seperti WEP key sudah tidak anda temui lagi. Caranya kita pakai sebuah software yang saya temukan baru-baru ini di salah satu forum. Nama software itu adalah Wireless Key View, nyantai aja bobotnya tidak sampai 1 MB kok. Langsung saja download software-nya di sini.

DownloadDownload Wireless Key View 32 bit

Download

Download Wireless Key View 64 bit

Cara pakainya mudah, anda hanya tinggal mengeksekusi software tersebut. Lalu dengan sendirinya software tersebut mencari sinyal WiFI yang dilindungi oleh WEP key dan tentunya dengan WEP key-nya. Kita tinggal ketik ulang atau copy paste WEP key-nya pada form yang telah disediakan dan silahkan menikmati kegiatan anda.

Well, segitu dulu yah artikelnya komentar, saran, kritik yang sifatnya membangun sangat saya nantikan dan jangan lupa kasih rating anda sebesar-besarnya untuk artikel ini. Terima kasih.

Iklan